BULAN SUCI RAMADHAN TIBA, WARGA BINAAN RUTAN WATANSOPPENG MENYAMBUT DENGAN ANTUSIAS

Watansoppeng - (16/5/2018) Bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba membawa kebahagiaan tersendiri bagi setiap umat Muslim di seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi Warga Binaan (WB) Rutan Watansoppeng. Walau harus menjalani bulan Ramadhan di dalam Rutan tetapi tidak mengurangi antusiasme WBP dalam menyambut bulan yang suci ini.

Selama bulan Ramadhan WBP Rutan Watansoppeng akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan, seperti pesantren kilat, Kultum, Shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Dalam proses pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilakukan dengan resmi di setiap malamnya,  para WB begitu antusiasme  melihat jadwal pembawa acara  di bulan suci Ramadhan 1439H/2018 M .

Penunjukan pembawa acara ini bertujuan untuk melatih mental WBP agar mampu  tampil dan berbicara di depan umum, serta mampu meningkatkan kepercayaan diri warga binaan, sebagai persiapan bagi mereka kedepannya saat kembali ke tengah-tengah masyarakat setelah melewati masa pidananya.

Diharapkan dengan mengikuti serangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan, WBP Rutan Watansoppeng  tidak jenuh dan bosan dengan kehidupan di dalam Rutan. Sehingga dengan banyaknya kegiatan keagamaan bisa membuat para WB memjadi pribadi yang baru dan lebih baik saat mereka kembali di tengah – tengah keluarganya.

Kontributor : Rutan Watansoppeng


Cetak   E-mail