ANTISIPASI TEROR, RUTAN WATANSOPPENG ADAKAN SIDAK

Watansoppeng - (14/5/2018) Terkait dengan maraknya tindakan teror yang banyak terjadi belakangan ini membuat Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng, Ibnu Faizal A, mengambil langkah – langkah strategis dengan memberikan mandat kepada Kepala Sub Bagian Pengelolaan Rutan Watansoppeng, Syamsul Bahri S untuk melakukan penyisiran atau Inspeksi dadakan di dalam blok hunian Rutan Watansoppeng. Hal ini dilaksanakan mengingat Rutan dianggap sebagai instansi vital yang dapat menjadi sasaran teror.

Pagi tadi di Rutan Watansoppeng, seluruh pegawai dikerahkan untuk melakukan inspeksi di blok-blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta di sekitar wilayah Rutan yang dianggap mencurigakan.

Terlihat Kepala Sub Bagian Pengelolaan Rutan Watansoppeng di bantu oleh beberapa pegawai melakukan inspeksi di kamar – kamar WBP.

Penyisiran ini dilakukan di setiap sudut ruangan  guna menghindari adanya lokasi yang terlewat. Tidak hanya di tempat tidur, di kolom tempat tidur pun ikut di periksa bahkan di area bagian atas. Daerah pembuangan maupun penampungan air tidak luput dari sasaran inspeksi dadakan ini.

Selain di blok WBP laki-laki, di blok wanita pun tidak lepas dari penggeledahan. Walau jumlah WBP wanita di Rutan Watansoppeng hanya sedikit, tetapi pemeriksaan di blok ini tidak kalah ketat dengan blok WBP lain.

Sebelum melakukan pemeriksaan di kamar WBP, terlebih dahulu WBP di geledah satu-persatu dan diarahkan ke satu tempat.

Hal ini dimaksudkan agar WBP tidak membawa keluar barang yang ingin disembunyikan dari petugas, selain itu pemeriksaan ini juga untuk mencari  barang-barang yang tidak seharusnya berada dalam blok hunian WBP.

Setelah melakukan pemeriksaan satu-persatu kepada WBP, selanjutnya barulah pemeriksaan dilakukan di dalam blok WBP.

 

Kontributor : Rutan Watansoppeng


Cetak   E-mail