WBP RUTAN WATANSOPPENG TETAP SEMANGAT BERAKTIVITAS DI HARI LIBUR

Watansoppeng - Kalau tiap hari Sabtu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Watansoppeng melakukan kegiatan senam bersama, beda lagi di hari Minggu. Di hari ini maupun hari libur nasional lainnya, tidak ada besukan di Rutan Watansoppeng,  hal ini dimanfaatkan oleh warga binaan untuk bebas melakukan aktivitas sesuai dengan aturan yang ada, misalnya mencuci, menjemur kasur, atau sekedar mengisi waktu dengan membuat kerajinan atau olahraga.

Beberapa warga binaan di Rutan Watansoppeng mengisi waktunya dengan bermain tennis meja, olahraga ini tidak hanya dilakukan bersama sesama warga binaan tetapi kadang  bersama pegawai.

Terlihat keseruan WBP saat bermain tennis meja, berbagai macam kegiatan telah disiapkan agar WBP tidak pernah merasa bosan berada dalam Rutan, tidak hanya pembinaan keterampilan, olahraga tapi ada juga kegiatan bermusik dan bernyanyi di panggung hiburan.

Terlihat warga binaan yang memainkan instrumen musik dan bernyanyi, di hari minggu kegiatan seperti ini memang sering dilakukan untuk mengisi waktu, selain menghibur warga binaan mereka juga bisa terus mengembangkan minat dan bakat yang ada pada diri mereka. Tidak hanya melanjutkan hobi yang ada saat berada di luar Rutan tetapi juga menemukan kesenangan baru yang bermanfaat di dalam Rutan.  Hal lainnya yang dilakukan oleh warga binaan seperti belajar menjahit atau membuat kerajinan tangan.

Kontributor : Rutan Watansoppeng

Cetak