KADIVPAS BERI PENGARAHAN PEGAWAI RUTAN WATANSOPPENG

Watansoppeng -  Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Sulawesi Selatan (Kanwil Sulsel), Marasidin Siregar mengunjungi Rutan Kelas IIB Watansoppeng untuk mengadakan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada pegawai yang ada.

Pada pertemuan tersebut Kadivpas membahas tentang hasil pengamatannya di  dalam Rutan Watansoppeng. Ia memberikan beberapa nilai plus pada Rutan Watansoppeng, salah satunya kebersihan dan juga ketersediaan air bersih yang ada.

Ia juga menghimbau pegawai utamanya pada regu pengamanan agar terus menjaga kesatuan kerja dan tetap menjalankan tugas dengan Sistem Operation Procedure (SOP) yang ada. Tidak hanya itu Kadivpas juga mengutip  Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly mengenai  3L "Love, Life, Learn". Yaitu menjadikan pekerjaan sebagai sesuatu yang dicintai, menjadikan pekerjaan sebagai bagian dari kehidupan itu sendiri, dan menjadikan pekerjaan sebagai pelajaran.

Lebih lanjut ia juga menyoroti mengenai  CPNS yang berada di Rutan Watansoppeng,  untuk dapat terus di awasi dan dibimbing  oleh mentor yang telah ditunjuk dan juga para pegawai  yang ada.  

CPNS harus terus tumbuh menjadi tunas pengayoman yang bisa diandalkan dan menjadi wajah baru dalam pemasyarakatan, memperbaiki sistem dari dalam organisasi dan terus menjadi ujung tombak pemasyarakatan. Oleh karena itu bimbingan dari mentor dan senior akan sangat berpengaruh kepada CPNS.

Dalam kunjungan ini, Kadivpas tidak hanya memberikan pengarahan kepada pegawai di Rutan Watansoppeng, tetapi juga memberikan pengarahan pada Warga Binaan  (WB) selepas Sholat Ashar berjamaah.

Kedatangan  Kadivpas sendiri saat sholat berjamaah disambut dengan antusias oleh Warga Binaan, terlihat WB  mendengarkan dengan seksama arahan dan imbauan yang diberikan  oleh Kadivpas.

Setelah melaksanakan Sholat Ashar berjamaah beliau mengakhiri kunjungannya di Rutan Kelas IIB Watansoppeng dan kembali ke Makassar.

Kontributor : Rutan Watansoppeng


Cetak   E-mail