PELANTIKAN PEJABAT IMIGRASI KANWIL SULSEL

Makassar (26/06/2013). Salah satu bentuk dari pengembangan terhadap pegawai negeri sipil adalah mutasi sebagai penjelmaan/ perwujudan dari dinamika organisasi yang dijadikan sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan  sebagai bentuk dari penyegaran organisasi.

Mutasi tidak terlepas dari alasan untuk mengurangi rasa bosan pegawai kepada pekerjaan serta meningkatkan motivasi dan semangat kerja pegawai, selain itu untuk memenuhi keinginan pegawai sesuai dengan minat dan bidang tugasnya masing-masing Mutasi pegawai merupakan hal yang sangat berguna bagi organisasi untuk penyegaran personil dan sekaligus mampu meningkatkan peak performance para pegawai.

Layaknya setiap pengambilan keputusan dalam suatu organisasi setiap Surat Keputusan mengenai mutasi pasti telah melalui proses yang tidak singkat, mulai dari pembentukan pola mutasi, pemilihan calon-calon yang tepat untuk menduduki suatu jabatan, penentuan atau seleksi dari para calon terpilih tersebut, pertimbangan rekomendasi bagi calon yang bersangkutan dan masih banyak kegiatan lain yang banyak menyita waktu, pikiran , dan tenaga dari para konseptor ataupun pihak –pihak yang terkait mengenai mutasi ini.

Dalam rangka mutasi pegawai maka Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan “Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Eselon III, IV, dan V di jajaran Keimigrasian” yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 25 Juni 2013 bertempat di Aula Kanwil SulSel Jl. Sultan Alauddin 102 Makassar.

Hadir dalam Acara tersebut KaKanwil Kemenkumham SulSel Drs. Daniel Biantong, SH, MM , para Kepala Divisi , Ka. UPT serta pejabat lingkup kanwil SulSel. Para pejabat yang dilantik antara lain Tegas Hartawan sebagai Kakanim Kelas I Makassar, Huntal Hamonangan selaku Kepala Rudenim Makassar, Noer Putra Bahagia selaku Kepala Seksi Status Keimigrasian Kanim Makassar, Ocky Mulya Sumantri selaku Kasubsi Perizinan Keimigrasian Kanim Makassar, Wisda Purnamasari selaku Kasubsi Komunikasi Keimigrasian Kanim Makassar, Rieska Dwi Angriani selaku Kasubsi Penelaan Keimigrasian Kanim Makassar, Anwar Musyaddad selaku Kasi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Kanim ParePare, Albakri Nurdin selaku Kasubsi Pengawasan Keimigrasian Kanim ParePare, St. Mariam L selaku Kasubbid Sistem Informasi Keimigrasian Kanwil SulSel, dan Ferdinan DS selaku Kabid Lalu Lintas, Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kanwil SulSel.

Terakhir Kakanwil mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja pada para Pejabat yang baru dilantik, beliau berharap dengan kedatangan para pejabat baru mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja para pegawai dibawahnya sehingga tercipta kondisi organisasi yang baik dan meningkatkan produktifitas kerja pegawai.

 

BANNER SELEKSI DITJENPAS kanwil