KAKANWIL PIMPIN RAPAT KORDINASI

Makassar(16/02/2017). Pasca kunjungan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sulawesi Selatan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan, Kanwil Kemenkumham SulSel melaksanakan Rapat Koordinasi lanjutan dalam rangka melakukan pertemuan/dialog dengan Organisasi Masyarakat berbadan hukum yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sahabuddin Kilkoda di Ruang Rapat Ka.kanwil (16/2/).

rapatkes1

Dalam rapat kali ini, Sahabuddin Kilkoda menyampaikan bahwa sesuai dengan surat edaran dari Menteri Hukum dan HAM RI tentang Ormas Berbadan Hukum yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia kami diinstruksikan untuk dapat melakukan dialog dan silaturahmi dengan instansi terkait dan ormas – ormas yang berbadan hukum di wilayah Sulawesi Selatan

rapatkes

Pada kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan pula bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan maret .

“Insya Allah kegiatan silaturahmi dan dialog dengan Ormas- ormas berbadan hukum akan kita laksanakan sekitar bulan maret di Hotel Grand Asia ataupun di Aula Kanwil SulSel, “ urai Kakanwil

Sementara itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Emil Hakim menyampaikan bahwa demi kelancaran kegiatan dialog sekaligus sosialisasi tersebut, kami akan berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk dapat menjadi narasumber pada acara tersebut.

“ Kami sudah menyusun materi yang akan di presentasikan pada acara tersebut, antara lain : wawasan kebangsaan dalam menjaga keberagaman yang diisi oleh Kesbangpol, keterlibatan Ormas Berbadan Hukum dalam menjaga keutuhan NKRI diisi oleh Kepolisian dan Penumbuhan kesadaran bahwa Pancasila adalah Idiologi Negara diisi oleh Pangdam VII Wirabuana,” ungkapnya

Kendati demikian, bukan berarti bahwa kita menutup diri dari masukan – masukan mengenai materi apa saja yang akan di sajikan nantinya.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Divisi Imigrasi Ramli HS menyampaikan perlunya menyatukan persepsi terkait dengan kegiatan tersebut, tujuan akhir dari kegiatan harus jelas dan seragam dari berbagai instansi yang dilibatkan.

Dalam Rapat tersebut hadir pula Kepala Divisi Administrasi, Susilo Purwanto, Kepala Divisi Imigrasi Ramli HS,Kepala Divisi Pemasyarakatan Jauhar Fardin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Emil Hakim dan Pejabat Struktural Divisi Pelayanan Hukum serta para undangan yang berasal dari Kesbangpol Prov. Sul Sel, KUMDAM VII Wirabuana, Kodim 1408.(Humas)