10 PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA SUNGGUMINASA IKUTI AKSI DONOR DARAH HDKD

Makassar(21/10/2015). Aksi kemanusiaan yang digalangkan untuk peringati Hari Dharma Karyadika yang akan jatuh pada 24 Oktober 2015 nanti, salah satunya diisi dengan kegiatan aksi donor darah pegawai dilingkungan kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan  yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Makassar Rabu(21/10) .

10 pegawai lp narkotika donor darah21101

Niatan untuk kemanusiaan, 10 pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa yang diutus Erwedi Supriyatno Kalapas Narkotika dengan antusias sejak pagi telah berada diruang nussery lantai 2 kantor imigrasi untuk menyumbangkan darahnya.

10 pegawai lp narkotika donor darah2110

Kegiatan yang berlangsung satu hari ini adalah kerjasama dari pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan dan Kantor Imigrasi Makassar dengan UTD (Unit Transfusi Darah) Dinas Kesehatan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Seluruh peserta donor yang datang perlu diassesment dan diperiksa kesehatan dirinya terlebih dahulu oleh dokter kami yang bertugas sebagai pemeriksaan awal bisa melakukan donor atau tidak", terang Andi salah satu petugas dari UTD Dinkes Prov Sulsel.

"Semua yang mendonor rata yang diambil satu kantong darah berisi 350 cc kecuali yang beratnya 45 kg hanya 250 cc", tambahnya.

"Sekantong darah yang didonorkan semoga bisa bermanfaat bagi orang lain, disamping melakukan donor darah juga sehat bagi diri sendiri jika rutin dilakukan karena manfaat bagi pendonor dapat mengurangi resiko jantung, kanker, lancarnya sirkulasi darah, pembaruan sel sel darah dalam tubuh dan masih banyak lagi bagi kesehatan", ujar Akhmad Perawat Lapas Narkotika Sungguminasa yang juga menyempatkan diri melakukan donor bersama rekan lainnya dari Lpas Narkotika Sungginasa.(Humas/Ruri F)