Kanwil Kemenkumham Sulsel Simulasi Tahapan Pengukuran Tinggi Badan

Makassar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi bersama dengan para Kepala Divisi pimpin rapat koordinasi Panitia Pendaftara Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekaligus melakukan simulasi proses pengukuran tinggi badan, verifikasi berkas faktual dan pengambilan kartu ujian peserta di Aula Kanwil Sulsel, Jumat(19/10).

“Pertama – tama saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam verifikasi berkas yang masih tetap semangat bekerja sampai dengan saat ini,” hal tersebut disampaikan Imam Suyudi dalam mengawali arahannya.

Untuk tahapan selanjutnya, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh panitia yang terlibat untuk betul – betul menjalankan tugasnya dengan benar dan sesuai dengan panduan yang ada.

“Tahapan ini merupakan tahapan kasat mata yang dilihat dan diamati langsung oleh semua orang karena merupakan verifikasi secara faktual baik itu fisik melalui tinggi badan serta berkas – berkas asli para pendaftar,” kata Kakanwil

“Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh panitia untuk tidak main – main di tahapan ini. Jika memang tidak memenuhi syarat tingginya maka langsung digugurkan, jangan ada lagi yang diloloskan. Ini nyata bisa dilihat oleh semua yang hadir,” himbau Kakanwil

Untuk itu, ia berharap pada semua yang terlibat dalam pengukuran tinggi untuk betul – betul bertanggung jawab tugasnya.

Disamping itu, Imam Suyudi juga menyampaikan terkait dengan verifikasi berkas faktual agar para panitia yang terlibat betul – betul memeriksa ke aslian berkas yang dibawa oleh pendaftar.

Terakhir kakanwil berpesan agar kenyamanan para panitia dalam bekerja dapat diperhatikan dengan maksimal oleh para pimpinan.

Selanjutnya dilakukan simulasi pengukuran tinggi badan, verifikasi berkas faktual dan pengambilan kartu ujian oleh para panitia yang terlibat.(Humas)


Cetak   E-mail