Isteri Kakanwil Sulsel Melakukan Kunjungan Kerja di Rutan Makassar

Makassar. Andi Syamsiar, Isteri dari Kepala kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan kerja di rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar. Sabtu(14/07).

Dalam kunjungan kerjanya ini, Ibu Kakanwil Di dampingi dengan para Isteri Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Kota Makassa dan Sekitarnya serta Isteri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan. Hadir juga mendampingi Kakanwil Sulsel, Imam Suyudi dan Kadiv Pas, Marasidin Siregar.

Kunjungan kerja Andi Syamsiar ini untuk melakukan tatap muka dan melihat kegiatan – kegitan yang dilaksankan oleh warga binaan blok wanita Rutan Makassar.

Seperti yang di sampaikan oleh salah seorang pegawai Rutan Makassar, Aslan Muhammad bahwa warga Binaan khususnya pada blok wanita ini melaksankan beberapa kegiatan antara lain pada tempat Loundry, pembuatan Roti dan Kerajinan tangan.

Sebagai orang Pemasyarakatan ibu Kakanwil merasa karena telah banyak terjadi perubahan – perubahan di Pemasyarakatan khususnya pada Rutan Makassar ini. Hal tersebut Ia sampaikan saat memeberikan arahan di blok wanita.

Ia juga berpesan kepada warga binaan yang ada di Rutan agar jangan berkecil hati dan harus banyak beraktifitas untuk menghilangkan stres.

“Saya dan ibu – ibu sekalian yang ada di Rutan ini derajarnya sama, jadi jangan ada yang merasa kecil hati sebab berada dalam tahanan. Ibu – ibu yang memiliki keahlian khusus hendaknya dapat di tularkan kepada rekan – rekan supaya bisa salaing berinteraksi dan beraktifitas secara positif,” pinta Andi Syamsiar.

Selain itu, Ibu Kakanwil juga berharap agar pihak Rutan Makassar lebih meningkatkan kerjasamanya dengan pihak luat untuk dapat menggali potensi yang ada di warga binaannya.

Setelah melakukan tatap muka dengan penghuni blok wanita, Andi syamsiar menyempatkan diri berkeliling melihat kegiatan kerja yang telah di laporkan oleh Aslan Muhammad.(Humas)

Cetak