BUKA PUASA BERSAMA UNTUK MEMPERERAT JALINAN PERSAUDARAAN

Buka puasa bersama merupakan salah satu momen yang dinantikan oleh orang – orang yang menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan. Buka puasa bersama ini merupakan tradisi dari masyarakat Muslim Indonesia.

Pada bulan Ramadhan kali ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melaksanakan buka puasa bersama di pelataran Kantor Wilayah. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan yang selanjutnya akan dilaksankan di Unit – unit Pelaksana Teknis Jajaran Kanwil Sulsel.Jumat(18/05)

Imam Suyudi secara terpisah menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya buka puasa ini dijadikan sebagai momen untuk menyambung silaturahmi antara pegawai Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

“Menjaga hubungan persaudaraan sesama umat sangat dianjurkan oleh agama islam. Dengan buka puasa ini kita perkuat ikatan silaturahmi dan persaudaraan antara sesama pegawai Kanwil Sulsel,” ucap Kakanwil.

Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada para pegawai yang hadir, ditengah cuaca yang dari siang hari hujan, para pegawai masih menyempatkan diri untuk hadir di acara buka puasa ini.

Sembari menunggu waktu buka puasa, Ustad Nirwan embas memberikan tausiah keagamaan. Dalam tausiahnya, Ia menyampaikan mengenai salah satu mukjizat dari Allah SWT yaitu Alqur’an.

Mukjizat ialah   perkara di luar kebiasaan yang dilakukan oleh Allah melalui para nabi dan rasul-Nya untuk membuktikan kebenaran kenabian dan keabsahan risalahnya.

Kemujizatan Alquran tidak bisa di ragukan lagi. Apa yang disampaikan berabad - abad lalu ternyata telah terbukti oleh sains di abad 20 ini. hal ini disampaikan ustad Nirwan embas dalam tausiahnya

Hadir dalam buka puasa bersama ini para pegawai lingkup Kanwil Sulsel dan UPT dalam Kota Makassar dan sekitarnya serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis.(Humas)


Cetak   E-mail