AYUSRIADI BAWAKAN KULTUM PERDANA DI BULAN PUASA

Makassar. Ayusriadi salah seorang pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan sekaligus pengurus masjid Al-Ikhlas Kanwil Sulsel sesaat setelah menjadi Imam shalat dhuhur memberikan tausiah kultum pada seluruh jamaah masjid Al-Ikhlas. Kamis(17/05)

Dalam tausiahnya, Ayusriadi menyampaikan mengenai keutamaan bulan ramadhan. Ia menerangkan bahwa dibulan ini merupakan bulan dimana Al-qur’an diturunkan, pintu – pintu syurga di buka, pintu neraka di tutup, dan syaitan – syaitan di belenggu.

Di bulan ramadhan ini, Ia juga mengajak   kepada seluruh jamaah untuk dapat memperbanyak membaca kitab suci Al-quran seperti yang dicontohkan oleh para ulama terdahulu. Imam malik tamat Alqur’an dua kali sehari semalam, Imam Achmad bin Hanbal tamat Alqur’an tiga hari sekali dan di sepuluh hari terakhir menamatkan baca alqur’an setiap hari, Syafi’i selama ramadhan telah menamatkan baca Alqur’an Enam pupuh kali.

Sementara itu, secara terpisah Kakanwil, Imam Suyuti mengatakan bahwa kegiatan Kultum ini rutin dilaksanakan setiap hari untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel di bulan yang penuh dengan berkah ini.(Humas)


Cetak   E-mail