APEL PAGI PENCANANGAN SEMARAK KEMERDEKAAN RI

Makassar.Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan Apel Pagi Serentak dirangkaikan dengan pencanangan semarak kemerdekaan RI yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil Sulsel dan perwakilan UPT yang ada di Kota Makassar, Senin(31/07) di Lapas Kelas I Makassar.

Menurut Kakanwil, tema bulan semarak kemerdekaan tahun ini yakni "Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia”.

Dalam sambutan Menkumham RI yang di bacakan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel menyampaikan bahwa , pagi ini adalah momentum awal dari rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. sesuai dengan tema nasional yang telah disepakati yaitu "INDONESIA KERJA BERSAMA" adalah bentuk perwujudan dari semangat kegotongroyongan bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur sampai kapanpun.

Pada kegiatan tersebut sekaligus di lakukan Pencanangan Bulan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 Kemenkumham Sulawesi Selatan ditandai dengan penyerahan Kaos HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dari Kakanwil Sulsel ke Ketua panitia dan dilanjutkan dengan Pelepasan Balon Udara oleh Pembina Apel, pertanda dicanangkannya Bulan Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 .

Cetak