RAPAT TIM PENGAWAS BANTUAN HUKUM

Makassar. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengadakan rapat tim pengawas bantuan hukum dengan Organisasi Bantuan Hukum yang di buka oleh Kepala Divisi Administrasi, Susilo Purwanto mewakili Kakanwil Kemenkumham Sulsel di Aula Kanwil Sulsel.

hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber H. Syamsul Rizal Syam Kabiro Hukum Pemprov Sulsel, Feny Feliana Kasubid. Penyuluhan dan bantuan Hukum serta Nasruddin syamsuddin staf pada sub bidang Penyuluhan dan bantuan Hukum kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dalam sambutannya kadivmin menyampaikan perlunya para OBH untuk mengoptimalkan realisasi bantuan hukum kepada masyarakat agar penyerapan anggaran bisa berjalan dengan maksimal.

sementara itu para pemateri membahas mengenai realisasi pelaksanaan bantuan hukum tahun 2017, pemutahiran data OBH pada aplikasi SID BANKUM, mekanisme pencairan anggaran tahun 2017, serta pelaksanaan bantuan hukum oleh OBH yang tidak mendapat alokasi anggaran 2017.
Dalam pertemuan tersebut terdapat beberapa permasalahan yang diungkapkan oleh oBH terutama terkait dengan pencairan anggaran serta pemasalahan dalam penyelesaian kasus – kasus yang ada.(Humas)


Cetak   E-mail