UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL ke-109

Makassar(22/05/2017). Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109, 20 Mei 2017, di laksanakan oleh Kantor Wialayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. Semangat kebangkitan nasional tidak boleh memudar, namun justru semakin penting bagi kehidupan berbangsa kita hari ini. Semangat itu sudah tercetus 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun hingga saat ini tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati bangsa Indonesia.

Upacara peringatan Harkitnas ke-109 dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Jauhar Fardin. Tema Harkitnas ini adalah “Pemerataan Pembangunan di seluruh Indonesia ”. Tema ini mengandung pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan bangsa.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang disampaikan oleh Kadiv PAS menyampaikan bahwa kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial di seluruh Indonesia. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka NKRI ini akan tetap jaya.

"pemerintah melalui nawacita telah berkomitmen untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial yang merupakan cita – cita penetap dasar kebangsaan," jelas Jauhar fardin

Menurut Jauhar fardin seluruh elemen pemerintah harus terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat agar mampu mewujudkan pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah.(Humas)


Cetak   E-mail