PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBENTUKAN PERDA

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda membuka kegiatan peningkatan kompetensi pembentukan peraturan daerah yang dilaksanakan di lariz hotel makassar, Kamis(18/05/2017).

Dalam sambutannya kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan profesionalitas dan kemapuan SDM tenaga perancang peraturan perundang - undangan dalam menyusun peraturan perundang - undangan yang berkualitas. sehingga mampu mendukung pembentukan peraturan daerah di kabupaten/kota.

“Kualitas serta Kapasitas para Perancang Peraturan Perundang – Undangan Kanwil Sulsel perlu terus di tingkatkan baik dari segi keilmuan maupun profesionalitasnya sehingga berdampak terhadap kinerja dari para perancang itu sendiri. Saya melihat dari tahun ke tahun tim perancang Kanwil Sulsel dalam melakukan Harmonisasi Ranperda secara kuantitas terus meningkat, Insya Allah kualitasnya juga meningkat,” terang Kakanwil

Lebih jauh disampaikan bahwa Kanwil Sulsel terus mendorong para perancang di wilayah sulawesi selatan untuk dapat terus meningkatkan eksistensinya. Di wilayah Sulawesi Selatan masih banyak Ranperda yang bermasalah dan perlu mendapatkan perhatian khusus dari para perancang peraturan perundang –uandangan baik yang ada di tingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten apalagi bagi para perancang Kanwil Sulsel.
kegiatan ini menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi dan pemerintahan yaitu, Dr. Askari Razak, H. Syamsul Rizal Syam dan Widyastuti Roekimin.


Cetak   E-mail