SOSIALISASI KI DI PERGURUAN TINGGI

Makassar(30/03/2017). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kekayaan Intelektual dengan tema “Optimalisasi Peran Pemerintah Daerah dan Akademisi dalam rangka Penguatan Sentra Kekayaan Intelektual dalam perlindungan intelektual Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis(30/03).

sosialisasi KI di perguruan tinggi

Kegiatan di buka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sahabuddin kilkoda yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi penguatan sentra kekayaan intelektual di perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan.

sosialisasi KI di Perguruan tanggi
"Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman bagi kalangan perguruan tinggi akan pentinggnya kekayaan intelektual bagi kemajuan bangsa," terangnya.

Kakanwil juga berharap agar di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta penguatan kekayaan intelektual terus ditingkatkan.
“Dengan ditingkatkannya penguatan akan KI, secara tidak langsung akan memacu sumber daya manusia di perguruan tinggi meningkatkan kualitasnya sehingga mampu menghasilkan produk – produk kekayaan intelektual yang mampu bersaing baik secara nasional maupun internasional,” ungkap kakanwil

Terakhir Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNHAS melalui LP2M dan sentra HKI yang telah bekerjasama dengan Kanwil Sulsel dalam mengembangkan sentra – sentra KI pada perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Selatan.

sosialisasi KI di perguruan tinggi 2

Sosialisasi KI ini, menghadirkan narasumber dari kalangan akademisi yaitu Prof. Dr. Ir. Abu bakar tawali dengan materi penguatan sentra KI di PTN/PTS untuk mendukung perlindungan Hak Kekayaan Intelektual Wilayah Sulawesi Selatan dan Prof. Dr. Ir. Amran Laga, MS dengan materi Penjelasan jenis(Rezim) Kekayaan Intelektual(Paten, Merek, Hak Cipta, Perlindungan Varietas Tanaman dan Indikasi Geografis. Yang dihadiri oleh para peserta yang berasal dari PTN/PTS disulawesi selatan dan pihak pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.(Humas)


Cetak   E-mail