YASONNA BUKA SERENTAK DIKLAT PENGAMANAN

Makassar(20/03/2017). Pelaksanaan Teleconference serentak yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Control Room diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah se Indonesia, Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H. Laoly memberikan pengarahan sekaligus pembukaan pendidikan dan pelatihan teknis pengamanan bagi komandan jaga dan petugas pintu utama(P2U) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kanwil Jajaran Kemenkumham RI.

diklat teknis p2u

 

diklat teknis p2u1
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda, bertempat di Aula Kanwil SulSel menghadiri pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengamanan Bagi Komandan Jaga dan Petugas Pintu Utama (P2U) yang disebarkan melalui teleconference. Senin(20/03).
Yasonna Laoly dalam arahannya menyampaikan bahwa Diklat P2U ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi komandan jaga dan petugas pintu utama agar dapat meningkatkan kinerjanya melalui peningkatan kemampuan personal.

diklat teknis p2u2
"Upgrading kemanpuan bagi seluruh personil pemasyarakatan sangat diperlukan, bukan hanya bagi komandan jaga dan petugas pintu utama hal ini dilakukan agar mereka mampu bekerja secara profesional dan penuh dengan rasa tanggung jawab," ujarnya
Selanjutnya ia juga mengharapkan kepada seluruh pegawai agar jangan sekali – kali berada dalam lingkaran narkoba. "Bagi pegawai, siapapun itu yang terlibat dalam peredaran maupun penggunaan narkoba akan diberikan sanksi tegas, kalau perlu dipecat dengan tidak hormat," terangnya
Sampai dengan hari ini Jajaran Pemasyarakatan secara terus menerus telah meningkatkan kapasitasnya baik itu Sumber Daya Manusianya maupun dari segi peralatan, telah ada beberapa lapas/rutan yang dilengkapi dengan peralatan canggih dengan sumber daya manusia yang mumpuni dalam mengoperasikan peralatan-peralatan canggih tersebut. Untuk mendeteksi barang-barang terlarang agar tidak masuk ke dalam Lapas/Rutan telah ada beberapa UPT Pemasyarakatan yang mengoperasikan peralatan canggih. "Peralatan-peralatan tersebut menjadi salah satu andalan kita ditengah-tengah kurangnya personil,"terang Yasonna.
Terakhir Menkumham berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti diklat tersebut dengan sungguh – sungguh dan dapat menerima seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber agar dapat diterapkan ditempat tugasnya masing – masing.(Humas)


Cetak   E-mail