8 KUA Bantu Rutan Watansoppeng Lakukan Pembinaan Warga Binaan

Watansoppeng (17/07/2018) - Pembinaan agama telah sering dilakukan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng. Pembinaan ini dilakukan  bekerjasama Kementerian Agama Kabupaten Soppeng.

Seperti yang dilakukan hari ini, kembali diadakan  pembinaan namun dengan cara yang agak berbeda dari biasanya. Dimana biasanya beberapa orang dariKementerian  Agama datang melakukan pembinaan, kali ini dilakukan oleh 8 KUA se Kabupaten Soppeng. Diantaranya Lalabata, Marioriawa & Marioriwawo, Ganra & Lilirilau, Liliriaja,Citta, dan Donridonri.

Pembinaan dilakukan dengan membagi warga binaan dalam beberapa kelompok yang dibina oleh perwakilan dari 8 KUA Kabupaten Soppeng. 8 KUA membentuk 6 kelompok dimana Marioriawa & Mariorwawo serta Ganra & Lilirilau bergabung dalam satu kelompok.

Hal ini selain lebih efisien dalam pembelajaran juga memungkinkan bagi pembimbing untuk dapat melakukan pembinaan secara merata kepada seluruh warga binaan. Kelompok-kelompok tadi lalu dipisah di beberapa lokasi. Antaranya Aula, Panggung Hiburan dan di Mesjid.

Berbeda dengan warga binaan perempuan yang pembinaannya dilakukan di ruang kunjungan dan terpisah dari warga binaan laki- laki. Hal ini juga dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Adapun bentuk pembinaan yang diberikan adalah terkait dengan masalah Fiqih.

Kedepannya pembinaan keagamaan seperti ini akan terus ditingkatkan dan dimaksimalkan oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng bukan hanya sebagai pemenuhan program tetapi dilakukan guna mensukseskan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng.

 

Post By Chaerunnisa Ibrahim


Cetak   E-mail