WBP LAPAS NARKOTIKA SUNGGUMINASA LAKUKAN PENGECATAN GEDUNG LAPAS

Sungguminasa. Jelang kegiatan “Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” di lingkungan Pemasyarakatan serta Menindaklanjuti surat edaran Dirjen Pemasyarakatan Nomor PAS-05.OT.02.01 Tahun 2018, Tentang Standarisasi warna Bangunan Gedung UPT Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa, Minggu (20/5) pagi mulai melaksanakan giat bersih-bersih.

Aksi ini dalam bentuk pembenahan gedung mulai dari pembersihan halaman, sampai pada pengecatan gedung. Kegiatan “Bakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” ini rencananya akan berlangsung hingga tanggal 21 Mei 2018 sebagai peringatan Hari Kebangkitan Nasional di lingkungan Pemasyarakatan.

Menurut Rachmat Effendy, selaku Kasi Giatja LPN Sungguminasa, mengatakan pengecatan warna gedung lapas dengan kombinasi warna abu-abu muda dan merah hati merujuk pada ketentuan dalam surat edaran Dirjen Pemasyarakatan Nomor PAS-05.OT.02.01 Tahun 2018, Tentang Standarisasi warna Bangunan Gedung UPT Pemasyarakatan.

“Surat edaran itu menyatakan penyeragaman warna bertujuan untuk memberikan kesan dan identitas bangunan seluruh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pemasyarakatan. Sehingga bangunan Lapas dan Rutan harus berwarna kombinasi abu-abu muda dan merah hati. ” Ungkap Rachmat Effendy.

Ditambahkannya giat bakti kali ini melibatkan sejumlah WBP LPN Sungguminasa. Mereka (wbp) melakukan gerakan kebersihan tidak hanya didalam lingkungan, tetapi juga luar gedung pemasyarakatan.

“Mereka (wbp) yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah penghuni yang sebentar lagi akan selesai atau sudah menjalani separuh lebih dari masa hukumannya.” Terang Rachmat.

Nampak setelah dicat gedung LPN Sungguminasa semakin bersinar dan lebih bersih, tentunya hal ini diharapkan dapat berimplikasi pada peningkatan semangat pegawai dalam bekerja dan gedung perkantoran LPN Sungguminasa tetap terjaga keasriannya. (zall)

Kontributor : Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa


Cetak   E-mail