LAPAS WATAMPONE SEMBELIH 2 SAPI QURBAN

Watampone(28/9/2015) –  Suasana Hari Raya Idul Adha masih  terasa di Lapas Watampone,  hal tersebut ditandai dengan  pemotongan 2 (dua) ekor sapi kurban, Sabtu (26/09). Bertempat di Lapangan Volly , pelaksanaan kurban ini berlangsung meriah dan disaksikan oleh Kalapas.

watamponequrban

Satu ekor sapi merupakan sumbangan dari keluarga R.Sunarhadihartadi (Kalapas) dan  Arifuddin (Kasi Giatja) dan  satu ekor sapi lainnya adalah sumbangan dari H. A. Fashar, M. Padjalangi (Bupati Bone). Sapi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas perikanan Kabupaten Bone Kepada Kalapas Watampone. Selain itu, dua hari sebelumnya lapas watampone juga memperoleh sumbangan daging kurban dari pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Cabang Bone.

Dalam sambutannya , Kalapas mengingatkan arti pentingnya kurban  khususnya di hari Raya Idul Adha.

‘’Hakekat berkurban adalah keihklasan untuk berbagi khususnya  bagi WBP Lapas Watampone. Sudah sewajarnya sebagai muslim yang memiliki kelebihan finansial  untuk berkurban sehingga saudara-saudara kita yang ada di Lapas Watampone dapat juga merasakan kemeriahannya dan terjalin kebersamaan,” ungkap R.Sunarhadihartadi.

‘’Saya mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan sumbanganya dalam pelaksanaan kurban di Lapas Watampone. Rasa senang dan bangga  atas sumbangan satu ekor sapi dari keluarga H. A. Fashar, M. Padjalangi (Bupati Bone) yang merupakan wujud kepedulian  terhadap warganya yang kurang beruntung dan harus menjalani proses hukum di Lapas Watampone,” tambah R.Sunarhadihartadi.

Kemeriahan kegiatan kurban ini diakhiri dengan makan bersama baik petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan sehingg tidak terlihat adanya perbedaan dan semuanya dapat menikmatinya.(Humas/Azhar)


Cetak   E-mail