Kunjungi Lapas Watampone, Kepala BNN Kabupaten Bone Usulkan Pembangunan Pusat Rehabilitasi

Watampone(29/09/2015) – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone melakukan kunjungan ke Lapas Watampone  dalam rangka silaturahmi dan  tukar pikiran tentang masalah narkotika di Kabupaten Bone, Selasa (29/09). Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kalapas dan dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Lapas Watampone.

kunjunganbbnbone

Berbagi hal yang menyangkut rencana kerjasama kedepannya, dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya adalah usulan dari  kepala BNN Kabupaten Bone untuk menggunakan lahan Lembaga Pemasyarakatan lama di Jalan Merdeka, untuk dijadiakan pusat rehabilitasi bagi pecandu narkotika untuk wilayah bosowasi (Bone,Soppeng,Wajo dan Sinjai).

’’Usulan tersebut didasari oleh kenyataan bahwa Kabupaten Bone pada khususnya dan Sulawesi selatan pada umumnya telah darurat narkotika sehingga perlu adanya gebrakan baik dari sisi pencegahan, rehabilitasi maupun penindakan. Dan saya melihat bahwa lahan Lembaga Pemasyarakatan lama  adalah tempat yang tepat dan strategis untuk pusat rehabilitasi,’’tegas Muharram Sahude

Apa yang diusulkan Kepala BNN Bone mendapat tanggapan positif dari Kalapas Watampone.  ‘’Kami sangat mendukung usulan tersebut meskipun tidak mempunyai wewenang untuk memberikan izin penggunaan lahan, karena hal tersebut adalah wewenang pemerintah pusat dalam hal ini Menteri Hukum dan HAM,’’ungkap R.Sunarhadihartadi.

Lebih lanjut Kalapas berjanji akan membantu mengkomunikasikan usulan tersebut baik tingkat kantor wilayah maupun pada tataran pusat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tambah R.Sunarhadihartadi.(Azhar/Humas)


Cetak   E-mail